Kereta Api dan Perjalanan Hidup Kita

Beberapa kali kereta api menjadi topik yang “hot”, terutama bila ada kecelakaan besar terjadi…..Namun demikian saya akan melihat dari sudut pandang lain dan merefleksikannya dalam tulisan pendek berikut ini…

Kereta api bukan hanya alat transportasi, namun merupakan salah satu penunjang transformasi bangsa ini sebelum dan sesudah proklamasi dan reformasi…Perannya seperti habis manis sepah dibuang dan seperti anak tiri yang kehilangan kasih sayang…..

Setiap keluarga Indonesia pasti punya kenangan yang indah dengan kereta api…. Kebanyakan anak merasakan mimpinya menjadi nyata (The dream comes true) ketika naik kereta api….Seolah-olah melakukan petualangan seperti Tintin, Mark Twain atau Huckleberry Finn……….Termasuk banyak kalangan yang menganggap perjalanan kereta api itu adalah “Fokus pada perjalanan, bukan pada tujuan. Kebahagian ditemukan bukan karena sudah sampai tujuan tetapi dalam perjalanannya” (Focus on the journey, not the destination. Joy is found not in finishing an activity but in doing it)

Adalah sangat natural kalau kita segera melakukan komitmen bersama untuk mempertahankan dan menggunakan kereta api sebagai sarana trasportasi massal yang aman dan nyaman….Memang ada pengorbanan seperti berkurangnya penggunaan kendaraan pribadi serta pengalihan prioritas implementasi infrastruktur moda angkutan darat kepada kereta api…..

Saya kembalikan pilihan itu pada kita semua…………….

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=9xiuvUEPUJA]

Tentang djadja

Seorang hamba Allah, ayah, suami, kepala rumah tangga (Commander In Chief), praktisi pendidikan, manajemen dan telematika yang mencoba merunduk di ladang ibadah
Pos ini dipublikasikan di Anak, Ayah, Bandung, Ibu, Jakarta, Keluarga, Lagu, Pribadi, Wisata dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s