Kategori
Indonesia Liputan Pribadi Travel Wisata

Kembali ke Pantai Jerman di Kuta Bali yang sepi dan bersih

Kembali ke Pantai Jerman di Kuta Bali yang sepi dan bersih cocok dengan selera kami.

Kita bisa melihat sunrise dan sunset sambil menikmati take off dan landing pesawat di bandara internasional Ngurah Rai Bali.

Sayangnya saat itu suasana mendung sehingga tidak bisa menikmati mentari pagi dan tidak ada pesawat tinggal landas dan mendarat karena masih suasana pandemi.

Pantai Jerman Bali yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Segara Bali ini mungkin namanya gak seterkenal pantai lainnya seperti Pantai Kuta, Pantai Dreamland atau bahkan Pantai Jimbaran yang selalu dibicarakan oleh banyak orang. Namun menurut saya kecantikan dari Pantai Jerman Bali ini nggak kalah dengan beberapa pantai di Bali lainnya yang sudah saya kunjungi. Apalagi untuk keindahan pemandangan menjelang sunset. Apalagi lokasi Pantai Jerman Bali ini masih di kawasan Kuta lho.

Konon, Pantai Jerman Bali ini dulunya merupakan sebuah pelabuhan di Kuta. Pantai ini sempat ramai dikunjungi oleh para pedagang dari luar Bali. Mereka banyak berlabuh ke pantai ini dengan membawa banyak barang dagangan untuk bertransaksi dengan masyarakat setempat. Namun sekarang sudah tidak ada lagi transaksi seperti itu.

Pantainya sendiri masih ada, namun sekarang lebih banyak digunakan untuk menikmati senja sore hari oleh masyarakat lokal atau wisatawan seperti saya. Atau, tempat berlabuh beberapa perahu nelayan yang sedang tidak pergi melaut. Soalnya ketika beberapa kali berkunjung ke tempat wisata di Bali ini, saya sempat melihat ada beberapa perahu nelayan yang sedang ditambatkan di dekat pantai.


Menemukan lokasinya cukup mudah, tinggal cari tulisan Pantai Jerman ini.
Menemukan lokasinya cukup mudah. Tinggal cari tulisan nama pantai ini lho!
Lokasinya sendiri persis berada tak jauh dari runway Bandara Ngurah Rai Bali. Kalau lokasi Pantai Kelan berada di sebelah selatan runway, Pantai Jerman Bali ini berada di sisi utara runway. Jadi pantai ini bisa menjadi alternatif buat kamu yang suka berburu foto pesawat terbang atau plane spotting di Bali. Kalau boleh saya bilang, ini adalah salah satu tempat plane spotting di Bali favorit saya.

Oleh djadja

Seorang hamba Allah, ayah, suami, kepala rumah tangga (Commander In Chief), praktisi pendidikan, manajemen dan telematika yang mencoba merunduk di ladang ibadah

Tinggalkan komentar